Tuesday, March 19, 2013

0

TAK BERKESUDAHAN KASIH SETIA TUHAN, SELALU BARU SETIAP PAGI

TAK BERKESUDAHAN KASIH SETIA TUHAN, SELALU BARU SETIAP PAGI
Tuhan tidak ingin Anda kuatir tentang hari esok. Dia ingin Anda tahu bahwa Dia memberikan semua yang Anda butuhkan untuk hari ini dan begitu juga dengan hari esok. Kasih setiaNya selalu baru setiap hari. Ini adalah prinsip Allah bahkan sejak di Perjanjian Lama.
Ketika bangsa Israel di padang gurun, Tuhan memberi mereka manna segar dari surga setiap pagi (Keluaran 16:13-16, 31). Mereka tidak perlu kuatir tentang besok karena ketika besok tiba, ada manna segar yang lain yang kembali disediakan oleh Tuhan. Dan bagi kita saat ini, Tuhan menyediakan kasih setiaNya yang baru setiap pagi. Seperti ketika Ia menyediakan manna yang baru setiap pagi bagi bangsa Israel dahulu.
Jika Anda kuatir tentang situasi esok hari, percaya saja, bahwa akan ada kasih setia Tuhan yang baru dan segar, yang akan memberi kita kemenangan atas situasi hari esok ketika hari itu tiba. Tuhan ingin Anda bersandar pada kasih dan kuasaNya yang menyembuhkan, memberi, melindungi dan menyediakan segala yang Ànda butuhkan setiap hari.
Dalam Perjanjian Lama, ketika Bani Moab dan Amon datang melawan Raja Yosafat, Tuhan berkata, Janganlah kamu takut dan terkejut karena laskar yang besar ini, sebab bukan kamu yang akan berperang melainkan Allah (2 Tawarikh 20:15).
Keesokan harinya, Raja Yosafat dan seluruh kaum Yehuda serta Yerusalem melihat bagaimana Tuhan berperang menggantikan mereka. Semua musuh mereka yang bersepakat untuk menyerang mereka, akhirnya saling membunuh satu dengan yang lain. Umat Tuhan hanya berdiam diri, tidak bertempur dengan mereka sama sekali, tetapi dihadapan mereka musuh-musuhnya saling membunuh! Tuhan-lah yang berperang menggantikan umatNya, seperti yang dijanjikanNya.
Dears all,
Kalaupun Anda harus diperhadapkan dengan masalah ketika esok hari itu tiba, jangan kuatir, jangan takut atau kecewa. Lihatlah kepada Tuhan yang jauh lebih besar dari masalah anda.Kasih setia-Nya selalu baru setiap pagi dan cukup untuk menjawab setiap kebutuhan anda.
Anda kuatir tentang pekerjaan atau keadaan ekonomi,Tuhanlah sumber berkatmu. Anda kuatir tentang kesehatan, Tuhanlah sumber kesembuhan. Anda merasa tertekan dan sendirian, Tuhanlah sumber kasih yang sejati, Dia sumber kekuatan, sukacita, dan sumber penghidupanmu!
Tuhan mengasihimu dan ingin Anda bebas dari rasa takut, kuatir dan tertekan, tentang masalah esok hari. Lakukan saja bagian kita : “Berdoa dan Berusaha” selebihnya serahkan pada Tuhan! Percayalah, Ketika esok tiba kasih setiaNya yang baru setiap pagi, akan berada di sana untuk menolong Anda.
Ratapan 3:21-23 » Tetapi hal-hal inilah yang kuperhatikan, oleh sebab itu aku akan berharap: Tak berkesudahan kasih setia TUHAN, tak habis-habisnya rahmat-Nya, selalu baru tiap pagi; besar kesetiaan-Mu!


0 comments:

Post a Comment